Selasa, 29 Mei 2018

Review Melanox Aman

Haloooo !
Maaf sebelumnya kalau dalam penulisan saya ada salah, berangkat dari masalah jerawat dan saya memang suka baca review produk dulu sebelum mencoba suatu produk, jadi terbitlah iniii....
Kenalan dulu aja, saya Maya. Langsung saja saya bercerita mengenai masalah pada muka apalagi kalau bukan jerawat dan bekas jerawat.

Oke awal mula muka aku baik-baik saja sampai saya tertarik untuk menggunakan krim dokter. FYI kulit muka saya berjenis kulit tipis, berminyak dan sensitif banget.
Dalam beberapa tahun baik-baik saja and i think untuk continue ini cocok banget sampai akhirnya kulit saya lelah dan memberontak dari krim krim itu.

Sekitar 3/4 bulan aku udah ga pake krim dokter lagi, Bener2  stop, dan kalian pasti udah tau efeknya muka menjadi 2x lebih kusam dan berjerawat karena bagaimanapun krim dokter pasti membuat ketergantungan oke skip.

Sampai akhirnya aku baca2 review tentang vitacid dan melanox. Guys 2 produk tersebut sangat2 berbeda tujuan, yang satu mengandung tretinoin dan satu mengandung hydroquinone.
Jangan pernah mencampuradukkan 2 produk itu sendiri, kecuali bener2 dari resep dokter ya guys. Sebenernya mereka berdua bagus, namun pasti ada takarannya.

Sempet bingung kmrn mau pake yang mana, mukaku ada jerawat kecil2 dibagian bawah kulit gt guys yg kalo cuci muka kerasa. Dannnn juga mukaku ini banyak bekas jerawat yang menahunnnnn.
Jadi aku hanya konsen dibagian bekas jerawat aja dan aku pilihlah melanox ini..

Aku juga ga asal2an pilih produk y guys, aku punya sepupu yang kerja di farmasi and then aku berani karena ituu kalo ngga ya takut juga ngereview soalnya jenis kulit tak semua sama.

Langsung aja, kalian pasti udah tau gimana bentuk melanox hydroquinone 2% cream bisa dicari diapotek sekitar harga Rp 35.000 an yaa. Nah guys aku kan dulu sempet pake krim dokter yang semuanya ada termasuk ngilangin bekas jerawat dan itu bekerja nya dia mengelupas kulit mati, Wkwk jadi tau setipis apa muka saya kalo ada bekas jerawat terus2 mengelupas. Oke skip

Aku pake melanox ini sebelum tidur, cuci muka dulu guys baru diolesin tipis2 ke bekas jerawat. Aku agak bingung sama statement yang bilang tidur harus matiin lampu, aku tidur dengan lampu yang nyala dan itu aman aman saja, mungkin kalau hanya mengurangi kerja dari si melanox mungkin ya, karena katanya melanox ini sentitif terhadap cahaya. Tp aku agak ngebangkang dan its fine, pernah sampe ga tidur karena takut kenapa-kenapa kan wwkwk tp ternyata aman kok. Tp kalo mau tetep redupin lampu atau emang yg biasa tidur gelep2an yaaa tetep aman.

Dari pemakaian pertama bekas jerawat aku yang hitam-hitam berangsur menjadi kemerahan, karena bekas nya ini udah lama banget ya jadi butuh usaha yg benerbener keras kayanya melanox ini, dan ini udah satu mingguan aku pake melanox dan bekas jerawatnya memudar bgt walau masih ada merah2 sedikit, mungkin kalo diteruskan bisa sampe hilang ya. Tapi jangan pake melanox dalam jangka waktu panjang sekitar 10-20 tahun, bahaya guys bisa menyebabkan okronosis. kalau udah hilang dan cerah bisa stop, untuk continue bisa pake serum aja .

Untuk siang hari wajib pake SPF ya guys, minimal spf 15. kalo aku pake parasol 15, bagus bgt cover sm kulit muka, enak. Kalo ngga bisa kebakar cahaya matahari dan buat muka jadi  tambah lebih kusam krn malemnya kan pakai melanox.

Nahh aku br ketemu produk yg bener2 jodoh sm kulit aku, yg paling penting adalah rajin cuci muka. Oke sekian guys semoga bermanfaat .











43 komentar:

  1. Halo kak, aku baru pake melamel sehari di bekas jerawat aku tp td siang malah jadi merah bgt gt yg biasanya cmn item abu gt kesamar jg sama bedak, pdhl udh pake parasol ikutin kaka. Jadi ini aku terusin atau ngga?:(( apa emg efek nya ky gt?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setau aku emang efeknya bikin merah dulu gitu beberapa hari, tpi setelah 3 hari keatas biasanya udh memudah bgt

      Hapus
    2. Setau aku emang efeknya bikin merah dulu gitu beberapa hari, tpi setelah 3 hari keatas biasanya udh memudah bgt

      Hapus
    3. Trs kak? Kemereahan nya hilang? Kalau boleh review salep buat kemerahan dong kak 🙏

      Hapus
    4. Trs kak? Kemereahan nya hilang? Kalau boleh review salep buat kemerahan dong kak 🙏

      Hapus
  2. mba mintol tanyain temannya yang farmasi itu,, klo obat jerawat yang paling ampuuh itu apa ?
    soalnya saya sudah pakai vitacid memang hilang tapi saat tidak pakai lagi di tumbuh lagi jerawatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga tdi nya jerawat paraj kak , tp aku pake obat dr apotik gt diracik lgsg sm apotekernya dan sng bgt sembuh total jerawat nya. Kita tggl ngmg sm kasir nya trs nunggu 1 jam utk ngeracik

      Hapus
    2. Kalo boleh tau kita ngomong ke mbak apoteknya gimana ya?
      Terus harganya berapa?

      Hapus
  3. Ka saya pake melanox, setiap kali abis cuci muka pasti mukanya kaya kebakar gitu panas juga. Itu efek dari melanox atau sabun cuci muka nya ya? Soalnya aku pake himalya terus pake garnier juga sma aja.

    BalasHapus
  4. Ada pict before & after nya ga kak ?

    BalasHapus
  5. Kak kalo dikulit yang kering ampuh juga ga ya?

    BalasHapus
  6. Gw pakai malah jadi merah gtu sama kebiruan jerawatnya itu gpp? Atau diterusin aja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kakak sekarang gimana jerawatnya yang keburukan sudah pulih kah?

      Hapus
  7. Ada fotonya gk kak???mau tau donk hasilnya..

    BalasHapus
  8. Ada fotonya gk kak???mau tau donk hasilnya..

    BalasHapus
  9. Aku pakek melanox bener"cepet ngilanginnya tapi merah dulu gitu terus lama kelamaan memudar dan hilang

    BalasHapus
    Balasan
    1. pas merah merah ttp pake si melanoxnya atau jgn?

      Hapus
  10. Berapa lama mba? Soalnya ku pke melanox ni kemerahan tkutnya gak cocok nihh

    BalasHapus
  11. Kak kalo pake itu, sabun cuci mukanya yang aman apa yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabun bayi aja kal,aman buat sgala macem kulit sensitif ;)

      Hapus
  12. Ka kalau lagi jerawatnya timbul itu boleh pake melanoxnya gaa

    BalasHapus
  13. Ka kalau lagi jerawatnya timbul itu boleh pake melanoxnya gaa

    BalasHapus
  14. Saya sudah pakai melanox 4 hari, bekas jerawat yg dlu hitam jd merah. Apakah tidak cocok? Atau memang masih proses? Kemerahan nya akan hilang atau sebaiknya di hentikan?

    BalasHapus
  15. Makasihh kak reviewnya
    soon aku mau beli melanox

    BalasHapus
  16. Kak.. aku mau mencerahkan wajah karena bentar lagi mau wisuda.. wajahku nggak ada bekas jerwatnya tapi aku ngerasa wajahku kusam banget.. jadi apa bisa melanox ini bikin cerah wajahku..

    BalasHapus
  17. Saya pakai melanox baru 2 hari dan bekas jerawat yg hitam hitam jadi berwarna merah merah. Nah saya harus berhenti menggunakan melanox atau tidak?terimakasih mohon jawaban ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga gitu kak, awalnya bekas item jadi merah gitu jadi bingung mau diterusin apa berhenti aja gitu

      Hapus
    2. Sya dl jg gtu awalnya kmrhan tp.akhirnya smbuh total flek bks kena mnyak pns hilang

      Hapus
  18. Aq dl prnh punya bks luka dwjh akibat kena minyak panas..cuma dikit see... trus pake melanox..awalnya emngbsdkt kemerahan tp Alhamdulillah sktr sebulan lbh flek hilang... aman kq

    BalasHapus
  19. Klu kena percikan minyak panas sudah 4 th jadi hitam diwajah bisa hilang gak noda hitam nya.

    BalasHapus
  20. Aku pernah pakai melanox untuk bekas jerawat dan alhamdulillah cocok bekas jerawat aku hilang tapi dibagian yang aku kasih melanox jadi lebih putih daripada bagian wajah yang lainnya , jadi kayak panu gitu tapi semingguan kulit wajah aku udah balik normal lagi dan bekas jerawat aku hilang

    BalasHapus
  21. Aku pake untuk flek, tapi setelah pake kok tambah melebar ya flekku, terus kulitku kayak iritasi, kemerahan gitu. Ada yang pernah ngalami?

    BalasHapus
  22. Aku juga sama. Baru sehari pakai uda merah2 . Tp liat org2 review emg pada merah . Semoga emg efeknya gitu sh. Semangat acne fighter!

    BalasHapus
  23. Aku juga sama. Baru sehari pakai uda merah2 . Tp liat org2 review emg pada merah . Semoga emg efeknya gitu sh. Semangat acne fighter!

    BalasHapus
  24. Aku juga sama. Baru sehari pakai uda merah2 . Tp liat org2 review emg pada merah . Semoga emg efeknya gitu sh. Semangat acne fighter!

    BalasHapus
  25. Aku juga sama. Baru sehari pakai uda merah2 . Tp liat org2 review emg pada merah . Semoga emg efeknya gitu sh. Semangat acne fighter!

    BalasHapus
  26. Aku juga sama. Baru sehari pakai uda merah2 . Tp liat org2 review emg pada merah . Semoga emg efeknya gitu sh. Semangat acne fighter!

    BalasHapus
  27. kak kalo pagi apa harus pake sunscreen meskipun kita gak keluar rumah sama sekali?

    BalasHapus
  28. Apakah melanox boleh digunakan dalam jangka panjang?

    BalasHapus
  29. Kak melanox bisa hilangin bekas bisul yang menghitam diwajah gak kak?

    BalasHapus